Info Mudik 2023, Diskominfo Pati Gelar FGD Bareng Dishub dan Wartawan

Info Mudik 2023 Diskominfo Pati Gelar FGD Bareng Dishub dan Wartawan

PATI, Lingkarjateng.id  – Bertempat di aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Kamis 13 April 2023. Diselenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) bersama wartawan-wartawan senior se-Kabupaten Pati dengan menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Pati.

Dipimpin langsung oleh Kabid Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Diskominfo Pati, Ida Istiani, FGD kali ini mengusung tema “Arus Mudik dan Balik” dengan narasumber Kabid Pengendalian dan Operasional (Dalops), Nita Agustiningtyas.

Diskominfo Pati Gandeng Dishub Informasikan Persiapan Mudik 2023

Dalam sambutanya, Ida mengatakan perlunya peranan wartawan dalam memberikan informasi terkait persiapan arus mudik dan arus balik pada momen lebaran 1444 Hijriah ini.

Selain itu, digandengnya Dishub Pati diharapkan dapat memberikan pengarahan tiik-titik rawan kemacetan mana saja yang perlu dihindari saat arus mudik dan arus balik nanti.

“Banyak pengguna jalan harus keliling lumayan jauh untuk menghindari kemacetan yang bisa sampai berjam-jam,” ungkap Ida.

Jelang Arus Mudik 2023, Dishub Pati Gencarkan Layanan Uji KIR

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Operasional (Dalops), Nita Agustiningtyas, menjelaskan progres kesiapan pemerintah dalam mempersiapkan arus lalu lintas selama musim lebaran. Ia menyebutkan dua posko pengamanan telah disiapkan yang akan mulai beroperasi mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

Dalam pelaksanaanya nanti, pihak Dishub berkolaborasi dengan seluruh jajaran TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Jalan alternatif juga telah disiapkan sebagai antisipasi kemacetan di jalan Pantura Juwana-Batangan.

“Titik kepadatan diprediksi di depan pabrik Dua Kelinci, depan GOR Pati, Alun-Alun Juwana, dan Terminal Kembangjoyo. Termasuk Satpol PP bisa segera menindak parkir liar yang mengganggu arus lalu lintas,” jelas Nita. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)