Jelang Popda dan Porprov Jateng, Atlet Sepak Takraw Pati Gencar Latih Tanding

Jelang Popda dan Porprov Jateng Atlet Sepak Takraw Pati Gencar Latih Tanding

PATI, Lingkarjateng.id – Tim Sepak Takraw Kabupaten Pati terus menggencarkan persiapan untuk menghadapi kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah (Jateng). Salah satunya dengan latih tanding di Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng pada 5-7 Juni 2023.

Tim Sepak Takraw Kabupaten Pati menerjunkan regu putra dan putri. Kegiatan latih tanding tersebut dilaksanakan atas rekomendasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati.

“Alasan kami memilih latih tanding di PPLOP Jateng karena atlet kami masih usia pelajar. Jadi kami menyiapkan dua event sekaligus dan kita carikan lawan yg terbaik di Jawa Tengah pada kelas umurnya,” ujar pelatih sepak takraw Kabupaten Pati, Johan Adi Putra.

Johan menyebut Kabupaten Pati berencana menerjunkan 8 atlet sepak takraw dalam ajang Popda Jateng yang akan diselenggarakan di Semarang pada 19-23 Juni 2023. Sedangkan  Porprov Jateng akan dilaksanakan pada 5-11 Agustus 2023.

Atlet sepak takraw Kabupaten Pati yang mewakili di Popda dan Porprov Jateng untuk cabang olahraga (cabor) sepak takraw putra mayoritas dari Desa/Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Sedangkan,  atlet putri sepak takraw perwakilan Kabupaten Pati berasal dari Desa/Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati.

“Kami selalu memiliki program yang tersusun. Artinya kita menargetkan final di Popda Jateng dan Porprov. Semoga kami bisa mencuri di salah satu nomor. Karena jangka atlet kami masih pelajar, jadi kami push terus semangat dan prestasinya secara bertahap. Selain itu, setelah Porprov akan ada pelaksanaan Popnas dan saya berharap anak-anak bisa berlatih maksimal dan bisa ikut terjaring dalam tim di Popnas mewakili Jawa Tengah di event nasional,” tuturnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)