Imbas Tragedi Kanjuruhan, Wakil Ketua I DPRD Pati Tunggu Kepastian Kelanjutan Liga 2

Imbas Tragedi Kanjuruhan Wakil Ketua I DPRD Pati Tunggu Kepastian Kelanjutan Liga 2

PATI, Lingkarjateng.id – Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan suporter tim sepak bola Arema Malang menyisakan duka mendalam dalam dunia sepak bola Indonesia. Tak terkecuali oleh Wakil Ketua I DPRD Pati sekaligus CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto.

Pemilik klub sepak bola asal Kota Pati yang berjuluk Laskar Saridin tersebut, meminta kepada pemerintah khususnya induk sepak bola nasional PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

“Kami dari pemilik klub, yang jelas tragedi Kanjuruhan harus segera diselesaikan dan diselidiki penyebabnya. Itu harus segera diputuskan,” ungkap Joni belum lama ini.

Tragedi yang menyedot empati dari penjuru dunia ini, dirasa oleh Wakil Ketua I DPRD Pati harus segera diselesaikan dan dijadikan evaluasi bagi semua pihak yang berkecimpung dalam dunia sepak bola.

Dirinya juga berharap, tragedi serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang. Terlebih, aksi dari pihak aparat keamanan yang bertugas di Stadion Kanjuruhan saat itu terbilang berlebihan.

“Tidak usah saling tuduh saling menyalahkan, yang penting bisa dijadikan evaluasi bersama. Sehingga tragedi yang sangat kelam ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ucapnya.

Bukan tanpa sebab Joni meminta kepada pemerintah untuk segera mengusut tuntas peristiwa berdarah ini. Sebagai insan yang turut berkecimpung dalam dunia sepak bola, Joni Kurnianto jelas merasa dirugikan karena tertundanya kompetisi liga 2 yang diikuti oleh Persipa Pati.

PSSI pun diminta untuk segera mengambil keputusan terkait pelaksanaan Liga 2, bahwa pelaksanaan Liga 2 berhenti atau dilanjutkan sampai batas waktu yang belum diketahui.

“Ini yang harus dilihat dan pemerintah harus segera menentukan. Jalan atau berhenti (Liga 2, Red). Kalau jalan, ya jalan. Kalau berhenti, ya berhenti,” tandasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)