Kecelakaan di Pati, Mobil Pick Up Tabrak Terios akibat Gagal Salip Pengendara Motor

Kecelakaan di Pati Mobil Pick Up Tabrak Terios akibat Gagal Salip Pengendara Motor

PATI, Lingkarjateng.id Kecelakaan di Pati terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, tepatnya berada di Jalan Raya Tayu-Juwana turut Desa Margomulyo, Kecamatan Tayu, pada Rabu, 13 Desember 2023.

Peristiwa nahas itu terjadi setelah sebuah mobil pick up menghantam minibus jenis Terios.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Tayu Iptu Aris Pristiyanto, kejadian bermula saat mobil pick up hendak menyalip sebuah sepeda motor yang berada tepat di depannya. Nahas, akibat salah perhitungan jarak, muncul sebuah minibus Terios yang melaju, sehingga kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan.

Ia menuturkan, Endro Setoyanto sebagai sopir pick up itu merupakan warga Desa Margomulyo. Endro diketahui akan menyalip pengendara motor yang berada di depannya dari arah utara menuju ke arah selatan.

Namun, Endro saat itu tidak melihat Terios yang melaju dari arah berlawanan. Mobil itu dikendarai oleh Ahmad Sholeh. Alhasil kecelakaan adu banteng tidak bisa terelakan.

“Pada hari Rabu, 13 Desember 2023 sekira pukul 08.30 WIB, semula Daihatsu Terios Nopol K-1426-KF berjalan dari arah selatan menuju ke arah utara. Sedangkan KBM Suzuki pick up Nopol K -1766-ZS berjalan dari arah utara menuju ke arah selatan. Sesampainya di TKP, Suzuki Pick Up mendahului sepeda motor dan menabrak Daihatsu Terios sehingga terjadilah laka lantas,” ungkap Kapolsek Tayu saat dikonfirmasi.

Dari kejadian tersebut, kedua mobil ringsek pada bagian depan sedangkan masing-masing sopir mengalami luka ringan.

“Kendaraan mobil bagian depan rusak parah. Tidak ada korban jiwa, namun kedua sopir mengalami luka ringan,” jelasnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi masing-masing korban mengalami kerugian materi yang diperkirakan senilai Rp 10 juta. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)