Laka Maut! Bus Jaya Utama Tabrak Mobil Pickup di Jalan Lingkar Selatan Pati, Ini Identitas Korban

Kecelakaan Bus Jaya Utama tabrak mobil pickup di Lingkar Selatan Pati

PATI, Lingkarjateng.id – Bus Jaya Utama jurusan Surabaya-Semarang terlibat kecelakaan dengan menabrak sebuah mobil pickup di Jalan Lingkar Selatan Pati pada Selasa siang, 20 Agustus 2024. Satu orang dilaporkan tewas di tempat dalam insiden tersebut.

Diduga, kronologi kecelakaan bermula saat Bus Jaya Utama yang melaju dari arah barat menuju timur nekat melanggar lampu merah di Perempatan Tanjang, Pati, dengan mengambil jalur kiri alias ngeblong. Nahas, pada saat yang bersamaan melaju sebuah mobil pickup yang dikendarai oleh Sholikin dari arah selatan menuju ke utara.

Kecelakaan pun akhirnya tak terhindarkan. Akibatnya, pengemudi mobil pickup yang diketahui merupakan warga Desa Sambiroto, Kecamatan Gabus, Pati, tewas ditempat dengan kondisi mengenaskan.

“Infonya ngeblong pas di lampu merah, bus akhirnya menghantam pickup. Bus dari arah barat Semarang dan pickup yang dikemudikan Sholikin dari arah selatan Karaban. Pada saat lampu merah kan harusnya berhenti, namun busnya malah ngeblong,” kata Imam salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Imam menjelaskan bahwa korban meninggal secara mengenaskan setelah terseret sejauh 30 meter dan baru berhenti ketika menabrak trotoar. Sebelum kejadian, bus diketahui melaju secara ugal-ugalan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Mobil pickup terseret 30 meter dan terhenti setelah bus naik trotoar. Sopir pickup yakni Sholikin meninggal di lokasi,” jelasnya.

Polisi yang datang ke lokasi kemudian segera melakukan evakuasi terhadap korban. Sedangkan, penumpang bus dioper ke bus lain karena sang sopir harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)