Jadi Wadah Kreasi Seniman Tradisional, Diskominfo Pati Reorganisasi FK Metra

Jadi Wadah Kreasi Seniman Tradisional Diskominfo Pati Reorganisasi FK Metra

PATI, Lingkarjateng.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati melakukan reorganisasi kepengurusan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) di aula kantor Diskominfo Pati pada Selasa, 21 Maret 2023. Agenda reorganisasi FK Metra akan berakhir pada April 2023.

Seperti diketahui, FK Metra telah terbentuk melalui Surat Keputusan Bupati Pati pada 2018 silam dengan kepengurusan periode 2018-2023 di bawah komando Warsito sebagai Ketua FK Metra dan Sunaryo sebagai wakilnya yang sekaligus merupakan seniman. FK Metra dibentuk sebagai penyampai informasi pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Pati,  Ratri Wijayanto, berharap agar kepengurusan FK Metra periode 2023-2028 mampu menjadi wadah kreativitas bagi seniman untuk mengenalkan kesenian tradisional sekaligus menyampaikan informasi terkait program-program pemerintahan.

Diskominfo Pati Dorong OPD Manfaatkan FK Metra Sampaikan Program Kerja

“FK Metra sebagai wadah berkesenian dalam balutan tradisional diharapkan mampu menyampaikan pesan-pesan sektor pembangunan, khususnya program program dari Pemerintah Kabupaten Pati dan isu strategis kepada masyarakat melalui seni pertunjukan tradisional agar lebih efektif dan berkesinambungan,” ujarnya.

Lebih lanjut, keberadaan FK Metra sebagai media informasi yang langsung menyentuh ke berbagai lapisan masyarakat diharapkan bisa turut andil dalam menekan peredaran informasi hoaks dengan memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami juga meminta agar  informasi yang disampaikan pelaku seni dalam pertunjukan tradisional nantinya merupakan informasi yang akurat. Bahasa yang digunakan juga adalah bahasa yang mudah diterima dan dipahami oleh penonton,” ucapnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)