Lamar 4 Parpol, Ketua Relawan Prabowo Daftar Bakal Calon Bupati Pati

Lamar 4 Parpol Ketua Relawan Gerindra Daftar Bakal Calon Bupati Pati

PATI, Lingkarjateng.id Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga ketua loyalitas Prabowo Pati, Wartoyo, mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Pati pada Selasa, 14 Mei 2024. Saat ini Wartoyo sudah mendaftar di tiga partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golongan Karya (Golkar) dan Demokrat.

“Mencalonkan diri untuk menjadikan Bupati Pati. Hari ini sudah tiga partai di PKB, Golkar dan Demokrat,” ujar Wartoyo usai mendaftar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pati.

Namun Wartoyo sebagai salah satu pendiri Partai Gerindra di Kabupaten Pati mengaku tak menghawatirkan pencalonannya meskipun ada kandidat dari sesama kader.

“Itu ‘kan putra terbaik dari Gerindra, Pak Sudewo juga kader Partai Gerindra. Tapi kalau saya, awal Partai Gerindra masuk di Kabupaten Pati itu dulu ada tiga, saya, Pak Alwi dan Pak Ali. Saya termasuk pendiri Gerindra,” terangnya.

Wartoyo menyatakan akan tetap mendukung siapa saja yang mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Gerindra. Sebab sebagai kader harus mengikuti keputusan dan instruksi partai.

“Jadi masalah rekom itu masalah DPP, yang penting kita berusaha yang menentukan kantor pusat,” ungkapnya.

Akan tetapi jika Wartoyo mendapatkan rekomendasi, pihaknya memiliki beberapa program yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi bupati Pati. Ia mengaku akan fokus pada sektor pertanian, Pendidikan, perdagangan, ekonomi, dan lain sebagainya.

Utamanya, kata Wartoyo, dirinya akan meneruskan program Prabowo Subianto yang merupakan pimpinan Gerindra sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029.

“Yang utama, karena saya basic dari pertanian yang jelas sektor pendidikan dan masyarakat untuk mengangkat program seperti Prabowo, perdagangan, pupuk langsung ke petani. Mengurangi angka kemiskinan, pemerataan ekonomi. Masyarakat yang kecil bisa menjadi besar yang menengah menjadi besar, yang besar bis menjadi tumbuh berkembang,” paparnya.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada Departemen Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Partai Gerindra, Ali Gufron, mengatakan baru ada dua pelamar calon bupati di partai milik Prabowo Subianto itu. Terkait hasil, nantinya akan diserahkan kepada Gerindra pusat. Rencananya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka sampai 15 Juni 2024. 

“Kita serahkan kepada bapilu, memang Pak Wartoyo sampai sekarang masih menjadi kader Gerindra, nanti agar menjadi pertimbangan sendiri. Kami tidak berhak untuk statemen apapun, kami hanya bertugas menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil,” tuturnya.

Ali menyampaikan sudah ada beberapa orang yang berkomunikasi terkait pendaftaran bakal calon bupati Pati lewat Gerindra.

“Saat ini lewat telepon maupun WA sudah ada enam orang, untuk resmi datang Pak Slamet Warsito dan Wartoyo,” pungkasnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkarjateng.id)